^^..Kamu tidak sendirian, masih da teman di sekitarmu..^^

Sabtu, 19 Mei 2012

Rahasia tertawa



Sebenarnya apa hakikat dari tertawa? mengapa kita begitu merasa bahagia apabila kita tertawa lepas? ada yang bilang bahwa tertawa itu sehat. Namun apa sebenarnya makna dari hal tersebut. Seringkali ada yang berkata bahwa tertawa adalah obat ampuh penghilang stress. Apakah ini berlebihan? ternyata tidak. Seseorang dapat sejenak melupakan berbagai kepenatan hidup dan pikiran setelah tertawa,,kalau kita tertawa kita merasakan keadaan yang nyaman, kita bisa melupakan beban kita untuk sejenak. (lumayan) :)
Barangkali tertawa adalah hal yang membahagiakan bagi semua umat manusia. Tetapi apa yang sebenarnya yang mereka tertawakan. Saya mencoba menelusuri ini. Dalam, semakin dalam dan sangat dalam saya masuk untuk mengerti dan mencari tau.
Apakah mereka menertawakan sesuatu yang menurut mereka lucu, atau juga mereka menertawakan keadaan kondisi mereka sendiri. Apa mungkin demikian? Apakah mereka sengaja melepaskan penat secara sadar bahwa mereka tidak hidup lebih baik sehingga mereka sendiri lucu atas kehidupan yang mereka alami.
Saya sering berpikir apakah tertawa sangat dekat kaitannya dengan penghinaan? Ternyata tidak separah itu. Tergantung dimana anda berdiri atau bagaimana anda melihatnya. Apakah saat itu anda merupakan subject. Apabila demikian tentunya tidak ada beban didalamnya. Namun bagaimana saat anda menjadi objek yang ditertawakan. Seringkali mungkin anda merasa hina. Namun tidakkah anda bahagia melihat orang lain bahagia karena anda? Semestinya iya.
Bagaimanapun tertawa itu merupakan sesuatu indah bagi saya. Semoga saya masih bisa tertawa kapanpun saya membutuhkannya. Hidup tidak selalu mudah. Emosi seringkali memimpin. Tetapi semoga tertawa bisa menawar semua itu agar hidup kita menjadi seimbang. Mari kita tertawa sekarang juga..!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar