^^..Kamu tidak sendirian, masih da teman di sekitarmu..^^

Senin, 23 Juli 2012

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Komedo, salah satu hal yang membuat masalah pada wajah dan membuat pede anda turun drastis jika bertemu seseorang, apalagi bagi seorang karyawan ketika harus bertemu dengan kliennya yang memang dituntut berpenampilan prima. Komedo biasanya berwarna putih dan ada juga yang kehitaman. Komedo putih biasanya muncul disekitar dagu dan mulut sedangkan komedo yang berwarna kehitaman muncul disekitar hidung. 
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat
Dari kejauhan memang komedo tak terlalu nampak, tapi jika dilihat dari dekat begitu jelas nampak kotoran-kotoran tersebut yang berbentuk bintik-bintik kecil. Penyebab komedo adalah karena kulit wajah berminyak dan sel-sel kulit mati yang tertumpuk dam menyebabkan tersumbatnya pori-pori.
Nah, kali ini kita akan membahas Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat, pasti akan membuat wajah anda kembali berseri dan pede anda kembali meningkat. Berikut tips-tipsnya:
Menggunakan Bengkoang
Parut bengkoang sebanyak 200 gram, kemudian oleskan pada keseluruhan wajah anda seperti ketika menggunakan masker. Biarkan sampai mengering, kemudian basuh wajah menggunakan air dingin. Cara ini berguna untuk membersihkan kotoran yang tersumbat pada wajah anda.
Menggunakan Madu
Madu memang salah satu produk kesehatan paling terkenal diabad ini. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu cukup oleskan pada wajah anda yang tumbuh komedo, diamkan selama 20 menit. Lalu basuh wajah anda dengan air bersih.
Menggunakan Mentimun
Ini hampir sama kegunaannya dengan bengkoang, caranya blender 1 ons mentimun sampai halus. Lalu oleskan pada wajah anda. Lalu bersihkan wajah anda setelah 20 menit.
Menggunakanan Handuk Hangat
Basuh wajah anda dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat, gunakan sedikit tekanan agar dapat mengangkat komedo.
Menggunakan Jeruk Nipis
Gunakan 50 ml jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit madu. Kemudian oleskan pada keseluruhan wajah anda, diamkan selama 15 menit, dan basuh wajah anda dengan air bersih. Cara ini berguna untuk membersihkan wajah anda dari minyak yang menempel diwajah.
Menggunakan Facial Scrub
Berguna untuk membuat kulit mati and terkelupas dan menghilangkan minyak di wajah anda, sebaiknya pilih facial scrub yang mengandung vitamin E.
Menggunakan Teknologi Laser
Cara ini memang sangat cepat memiliki efeknya, tapi ini hanya diperuntukkan bagi kaum-kaum yang berkantong tebal.
Lalu, jika wajah anda sudah hilang dari yang namanya komedo. Untuk menjaga agar tidak muncul kembali komedo, berikut tips-tipsnya:
  • Bersihkan wajah anda minimal 3 kali sehari, ini memang hal yang paling sederhana tapi kita jarang melakukannya apalagi bagi seorang wanita yang menggunakan kosmestik.
  • Pilih produk kosmetik yang cocok dengan wajah anda, upayakan untuk menghindari kosmetik yang berbentuk cream dan minyak karena dapat membuat wajah anda bertambah berminyak dan menutupi pori-pori kulit wajah.
  • Batasi mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan lemak, seperti kacang-kacangan. Selain dapat membuat wajah anda berminyak, lemak dan protein yang berlebih juga dapat membuat wajah anda berjerawat. Tapi jangan juga terlalu menguranginya secara berlebihan, karena lemak dan protein juga dibutuhkan oleh tubuh.
  • Pilih pembersih dan pelembab yang cocok dengan wajah anda, gunakan pelembab dan pembersih yang bebas dari minyak atau yan biasa disebut oil free.
  • Mulailah untuk hidup sehat, seperti rajin olahraga, tidur teratur, makan 4 sehat 5 sempurna, dan hindari stres.
Demikan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat, semoga dapat membantu anda mengatasi komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar