^^..Kamu tidak sendirian, masih da teman di sekitarmu..^^

Sabtu, 19 Mei 2012

Hidup itu indah



Pernahkah kita menyadari bahwa selama ini banyak sekali hal yang telah kita nikmati, tanpa harus berpeluh keringat, bersusah payah, beruraikan air mata karena melewati berbagai kesulitan-kesulitan yang menghadang. Sebagai contoh, setiap hari kita masih bisa untuk menghirup oksigen dengan baik, bernapas tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Selain itu setiap hari juga kita masih dapat menjalani dan merasakan kehidupan di dunia ini dengan begitu banyak keberuntungan lainnya.
Hidup kita ini terlalu berharga dan indah untuk disia-siakan begitu saja, karena tidaklah mungkin Tuhan Yang Maha Esa menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna tanpa potensi sedikitpun. Kita diciptakan oleh Tuhan YME ke dunia ini tentunya untuk sebuah alasan. Salah satunya adalah untuk menjadi pemimpin di muka bumi ini.
Tuhan YME dengan kebesaranNya menciptakan segala sesuatu dengan sangat sempurna, termasuk diri kita ini yang dibekali dengan potensi dan bakat alami, semangat untuk hidup dan kemampuan untuk berbagi dengan orang lain.
Semua itu adalah sumber kebahagian. Kita jangan hanya sibuk dengan kemalangan dan kekurangan karena hal itu hanya akan membuat kita terus terkungkung dan menderita. Siapapun diri kita, kita berhak untuk hidup sehat, kaya ,dan bahagia, karena kita juga punya potensi untuk menggapai itu.
Kalaupun kita sedang mengalami kesulitan, alangkah baiknya jika kita belajar untuk berterimakasih atas segala kesulitan tersebut. Saat-saat sulit dalam hidup kita adalah sangat penting, karena membuat kita lebih kuat dan lebih dekat denganNya. Kesulitan-kesulitan maupun cobaan diberikan olehNya membuat diri kita lebih bernilai dan berkualitas dibandingkan dengan kebanyakan orang.
Berpikirlah positif sebab kekuatan pikiran positif berkali-kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan pikiran negatif. Pikiran positif dapat mencegah pikiran negatif untuk dapat berkembang, bahkan muncul. Tak dapatkah anda bayangkan, bukankah kita sangat beruntung?.
Banyak-banyaklah bersyukur, karena berjuta-juta inspirasi yang ada disekeliling kita yang dapat menolong kita berpikir lebih positif. Banyak hal yang mungkin dapat menginspirasi bagaimana melihat setiap kejadian dalam hidup anda dari sisi yang lebih terang. Dengan demikian anda akan mampu melihat dengan jelas betapa indahnya kehidupan ini.
*kalau mau nikmat maka bersyukurlah terlebih dahulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar